Jumat, 08 Maret 2013

Wisata Ziarah di Kab. Magelang

1. Gunung Pring ( Makam Raden Santri )

Makam Raden Santri atau Pangeran Singosari terletak di lereng Gunung pring yang memiliki ketinggian 400 m diatas permukaan laut yang berjarak 1 km ke arah selatan dari kecamatan Muntilan. Obyek wisata ini merupakan makam keluarga Pangeran Singosari, yaitu keturunan raja Majapahit, putra Ki Ageng Pemanahan dan generasi ke VI (enam) Prabu Brawijaya. 

2. Makam Sunan Geseng

Obyek Wisata Religi makam Sunan Geseng yang terletak di Desa Tirto Kecamatan Grabag .Makam Sunan Geseng ramai dikunjungi masyarakat Kabupaten dan sekitarnya khususnya warga Grabag pada malam ke- 21 dibulan Romadhon .Sunan Geseng yang mempunyai nama asli JOKRO JOYO adalah murid dari Sunan Kalijogo yang diperintahkan untuk menjaga tongkatnya, karena terlalu lama ,tempat untuk menjaga tongkat berupah menjadi semak-semak dan untuk menemukannya maka dibakarlah JOKRO JOYO tersebut hingga hangus terbakar yang kemudian oleh Sunan Kalijogo dimandikan di Sendang Jati Luweh Jogjakarta selanjutnya COKRO JOYO berganti nama dengan Sunan Geseng dan disuruhlah untuk menyebarkan Agama Islam Di Kecamatan Grabag sampai Wafat dan dimakamkan di Desa Tirto .

3. 

1 komentar:

  1. Artikel yang sangat berguna yang dibahas dalam situs ini ... tentu akan sangat membantu bagi pembaca yang membutuhkan referensi, Salam Kenal.

    BalasHapus