Jumat, 08 Maret 2013

Wisata Air Terjun di Kab. Magelang

1. Air Terjun Kedung Kayang

Obyek wisata ini berada di jalur lalu lintas Blabak – Boyolali atau di sebelah selatan Ketep tepatnya di desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan. Air terjun Kedung Kayang menyimpan panorama yang menawan dengan latar belakang Gunung Merapi dan Merbabu dengan ketinggian 400 meter dari permukaan air laut.  

2. Air Terjun Curug Silawe

Air terjun Curug Silawe memiliki ketinggian 50 m di atas permukaan air laut. Obyek wisata ini berada di desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, lereng selatan Gunung Sumbing. Konon air terjun ini dihuni oleh banyak laba – laba atau lawe sehingga tempat wisata ini dinamakan Curug Silawe. Udara sejuk gunung Sumbing, panorama indah hutan pinus menjadikan wisatawan betah di tempat ini.

3. Air Terjun Sekar Langit

Sekar langit adalah Air Terjun dengan panorama indah Gn. Andong dan Telomoyo sebagai latar belakangnya. Air Terjun Sekar Langit memiliki ketinggain 25 mdpl, terletak di desa Tlogorejo Kecamatan Grabag. Udaranya yang sejuk dan difasilitasi dengan bumi perkemahan sehinga obyek wisata air ini banyak dikunjungi wisatawan khususnya wisatawan pelajar dan mahasiswa. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar